Company Visit

Company Visit 2025 [GUIDEBOOK]

Bismillahirrahmanirrahim, Halo statistician! Waktu pelaksanaan Company Visit 2025 semakin dekat, ya! Untuk memastikan semua peserta mendapatkan informasi secara maksimal, kami telah menyiapkan Guidebook yang dapat diakses. Di dalam Guidebook tersebut terdapat informasi lengkap mengenai acara, jadwal kegiatan, dan pembagian kelompok. Pastikan teman-teman membaca dan memahami seluruh isi Guidebook agar acara berjalan lancar nanti. Kami berharap…

Read more
Rapat Kerja Himasta

Rapat Kerja Himasta Periode 2024-2025 [RECAP]

Rapat Kerja merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Statistika Unisba yang memiliki tujuan untuk menyusun, menentukan, dan menetapkan rencana program kerja dan aktivitas kerja yang akan dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika Unisba Periode 2024-2025. Alhamdulillah, kegiatan Rapat Kerja Himasta telah berlangsung secara tatap muka pada Sabtu, 25 Januari 2025, di Gedung Student Center Unisba…

Read more
Media Sosial

Guidebook Media Partner Himasta Unisba Periode 2024-2025

Bismillahirrahmanirrahim, Selamat datang di Panduan Media Partner Himasta Unisba Periode 2024-2025✨ Sebagai Media Partner, kami berkomitmen untuk mendukung upaya promosi kegiatan dan acara yang diselenggarakan oleh pihak Anda. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan jangkauan publikasi acara sekaligus memperluas penyebaran informasi kepada audiens yang lebih luas. Untuk mempermudah akses informasi mengenai bentuk, syarat, dan ketentuan…

Read more
On GoingStatistics Data Challenge

Open Recruitment Panitia Statistics Data Challenge 2025

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Halo teman-teman semua! 👋 Ada kabar baik untuk kita semua! Statistics Data Challenge kembali hadir dan membuka peluang bagi kalian yang ingin berkontribusi dalam kepanitiaan tahun ini. Tentunya ini adalah kesempatan emas untuk mengasah keterampilan, menambah pengalaman, dan tentunya memperluas relasi. Statistics Data Challenge (SDC) merupakan salah satu program kerja dari bidang…

Read more
Statistics Scope

Statistics Scope: Analisis Varians Satu Arah (One-Way ANOVA)

Halo, statistician! Pernahkah kalian menemukan situasi di mana harus membandingkan lebih dari dua kelompok sekaligus? Misalnya, dalam sebuah penelitian, seorang pemilik toko online ingin membandingkan efektivitas tiga strategi pemasaraniklan yaitu di media sosial, email marketing, dan promosi diskon terhadap jumlah penjualan. Dalam kasus seperti ini, kita tidak bisa hanya menggunakan uji t, karena uji tersebut…

Read more